Minggu, 01 Januari 2017

PROFIL PUTRAMA TUTA

Sutradara Muda Putramatuta
Putrama Tuta lahir di Jakarta pada 30 Oktober 1982.Ia dikenal sebagai sutradara muda yang menggarap film CATATAN HARIAN SI BOY pada tahun 2008.

Tuta belajar tentang membuat film di Pusat Pendidikan Film dan Televisi.Untuk Mengikuti kursus,ia harus mengaku menjadi mahasiswa padahal saat itu ia masih kelas tiga SMA.Akhirnya ia harus membagi waktu antara sekolah di pagi hari dan kursus di malam harinya.Ketika menempuh sekolah film itu ia mendapatkan kesempatan untuk langsung menimba ilmu dengan Mira Lesmana dan Teguh Karya.

Putrama Tuta terus mendalami jurusan pembuatan film di sekolah Victoria College of Arts.

"Catatan Harian Si Boy" dengan sentuhan baru dari Putrama Tuta terinspirasi dari adiknya yang senang menonton "Catatan Si Boy" ketika mereka tinggal di Melbourne,dari situ lah Putrama Tuta mulai terbesit ide untuk membuat "Catatan Harian Si Boy"

Pada tahun 2012, nama Putrama Tuta terpilih untuk menyutradarai lanjutan film dari "Laskar Pelangi" dan "Sang Pemimpi" yang berjudul "EDENSOR",dan dijadwalkan akan tayang pada tahun 2013.

Putrama Tuta pada 2012 mengarap film untuk dokumenter band NOAH/PETERPAN yang berjudul "Awal Semula" film ini menceritakan perjalanan grup musik ini.Film yang berjudul Awal Semula Ini mulai resmi diluncurkan pada November 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar